Salaam, Kami Tim Komunitas Muslim Pro!

Seri ‘Salaam…’ memperkenalkan anggota tim Muslim Pro kepada lebih dari 100 juta pengguna kami. Yuk, cari tahu lebih banyak tentang apa yang kami lakukan, seperti apa kami, dan bagaimana keseharian kami saat bekerja untuk aplikasi Muslim nomor 1 di dunia!


Apa yang sebenarnya Anda lakukan di Muslim Pro?

Prioritas kami adalah Anda! Kami terus mengembangkan diri secara mendalam dan luas agar dapat ebih baik lagi dalam menjembatani antara teknologi dan iman bagi komunitas Muslim global. Semua anggota tim bekerja secara kolaboratif dan sinergis dengan tim lain, seperti rekayasa produk, di kantor pusat kami di Singapura. Kami juga bekerja secara virtual melintasi ruang dan waktu dengan tim di kantor regional kami di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Jakarta, Indonesia. Semuanya dilakukan demi menghadirkan konten terbaik dalam menghubungkan umat dengan gaya hidup islami hanya melalui sebuah aplikasi seluler dalam ponsel Anda.

Seberapa besar (atau kecil) Anggota Tim Muslim Pro?

Angka bukanlah gambaran untuk mengukur bakat dan potensi yang akurat, bukan begitu? Tim Komunitas kami yang beragam dan terhubung erat dengan irama keseharian umat Muslim global. Meliputi penulis, penerjemah, spesialis pasar, dan banyak lagi, kami adalah sekumpulan pribadi yang dinamis dengan ide-ide besar, berani, dan kreatif, yang berdampingan dan saling melengkapi.

Apa yang diperlukan untuk menjadi bagian dari tim?


Passion. Passion. Passion! Apakah Anda seorang generalis atau spesialis, passion adalah unsur utama yang diperlukan dalam hal menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik untuk dikonsumsi oleh jutaan orang. Semangat dan minat juga yang mendorong kami untuk mencari cara terbaik untuk menyajikan konten di berbagai platform yang tersedia untuk Muslim saat bepergian.

Kami juga berkembang dan selalu mencari talenta baru untuk bergabung dengan tim kami yang sedang berkembang ini.

Bagian terbaik dari pekerjaan?

Ketika kami mampu melampaui segala keterbatasan untuk memberikan kemudahan menjalankan gaya hidup Islami bagi jutaan pengguna kami di seluruh dunia. Ini juga termasuk perayaan atau momen sejarah islam, menghubungkan umat Muslim di satu negara dengan umat di negara di belahan dunia lainnya. Hal lain yang lebih penting lagi adalah kami bersyukur dapat menjadi wadah bagi Anda dalam mendekatkan diri dengan Allah (SWT) di mana pun Anda berada. #dailyjihad

Suatu hal yang paling berharga dari bekerja di Muslim Pro adalah karena saya dapat memudahkan komunitas dalam beribadah melalui konten-konten dalam aplikasi Muslim Pro. Saya juga bisa belajar lebih mendalam tentang Islam sambil membuat konten. Selain itu, Muslim Pro terdiri dari beragam kewarganegaraan dan latar belakang budaya berbeda yang mencerminkan keragaman Islam saat ini. Saya percaya bahwa respek terhadap keragaman akan menyatukan semua perbedaan individu dalam ikatan yang kuat dan saya menemukannya di sini, di Muslim Pro.

Hessy Trishandiani
Content Curator

Apa saja barang-barang penting di meja kerja Anda?

Tentunya Macbook andalan kami yang selalu bisa kami buka kapan pun dan di mana pun. Selain itu juga secangkir minuman berkafein dan sebatang cokelat untuk menyeimbangkan kadar gula saat kami membutuhkannya.