Salaam, Kami Tim Marketing Muslim Pro!

Seri ‘Salaam…’ memperkenalkan anggota tim Muslim Pro kepada lebih dari 100 juta pengguna kami. Yuk, cari tahu lebih banyak tentang apa yang kami lakukan, seperti apa kami, dan bagaimana keseharian kami saat bekerja untuk aplikasi Muslim nomor 1 di dunia!


Apa yang sebenarnya Anda lakukan di Muslim Pro?

Tim Marketing dan Public Relation di Muslim Pro bekerja menyusun strategi bagaimana brand memposisikan dan mengomunikasikan etos kerja dan visinya — yaitu menginspirasi dan memberdayakan komunitas Muslim global melalui teknologi. Selain itu, kami juga mengelola berbagai media sosial dan platform komunikasi lainnya untuk memastikan dan mempertahankan keterlibatan sinergis dengan komunitas Muslim kami, secara global. Kami ingin mengenal Anda sebagai komunitas Muslim lebih baik lagi, dan Anda juga dapat mengenal kami!

Seberapa besar (atau kecil) Anggota Tim Muslim Pro?

Kami adalah tim kecil yang berspesialisasi dalam berbagai aspek komunikasi – pemasaran digital, Public Relation dan hubungan dengan media dan banyak lagi. Besar kecilnya tim kami sama sekali bukan ukuran signifikansi kualitas pekerjaan kami! Ada pepatah Melayu mengatakan “kecil-kecil cili api” yang artinya kecil tapi kuat; dan itulah kami. Kami mungkin tim kecil, tapi kami adalah kekuatan yang harus diperhitungkan!

Apa yang diperlukan untuk menjadi bagian dari tim?


Kami tidak menafikan bahwa passion dan semangat adalah hal yang paling kami utamakan. Harus ada keseimbangan yang baik antara hard skill dan soft skill. Namun, kita tahu bahwa apa yang mengikat kita semua bersama adalah keyakinan dan tujuan kita yang tak tergoyahkan untuk melayani komunitas Muslim global. Dan dengan itu, segala sesuatu yang lain datang secara alami — seperti rasa ingin tahu, kreativitas, rasa petualangan. Semuanya dimulai dengan sikap yang benar!

Kami juga berkembang pesat dan selalu mencari talenta untuk bergabung dengan tim kami yang sedang berkembang ini.

Keyakinan dan tujuan yang tak tergoyahkan untuk membantu umat Muslim adalah hal yang mengikat dan menguatkan kami satu sama lain dalam tim.

Abdullah Zaidani,
Marketing & PR Manager

Bagian terbaik dari pekerjaan?

Kami terus berinovasi dalam cara kami melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa komunitas Muslim global mendapat manfaat dari kontribusi yang kami berikan kepada dunia. Jadi, tidak ada satu hari pun yang sama, hari esok harus lebih baik dari hari ini dan itulah yang membuat kami tetap bersemangat. Yang terpenting, ketika kami melihat karya kami menginspirasi dan diapresiasi oleh umat Islam di seluruh dunia, itulah yang memberi kami kepuasan terbaik. MasyaAllah.

Pilih salah satu: Marvel atau superhero DC? Dan alasannya?

Menyerah dengan Superhero Marvel ! Saya tumbuh besar dengan menonton serial animasi X-Men dengan intro ikonik itu. Selain kekuatan mereka yang jauh lebih keren (dan memiliki keterbatasan tidak seperti *ahem* Superman), narasinya jauh lebih pedih — mutan (pahlawan super) dalam pertempuran terus-menerus melawan ketidakadilan dan prasangka masyarakat sambil menyeimbangkan kemanusiaan dan tanggung jawab mereka atas manusia — para pelaku!