Memperingati Sejarah Kehidupan Nabi ﷺ Kita Tercintai

Seberapa jauh kita mengenal Nabi Muhammad ﷺ ? Beliau yang diutus untuk seluruh umat manusia sebagai utusan terakhir Allah, telah mempengaruhi kehidupan umat manusia sepanjang hidupnya. Dan bahkan hingga hari ini, berabad-abad setelah wafatnya, namanya masih terngiang di muka bumi ini.


Kita akan segera merayakan Rabiul Awal dan akan sesuai untuk kita mendedikasikan bulan Oktober dan November untuk memperingati sejarah kehidupan Nabi kita tercinta.

Saat kita melihat perjalanannya dan jejak yang ditinggalkannya, salah satu hadiah yang paling mengesankan adalah Al-Qur’an — kalam Allah yang diturunkan melalui Nabi Muhammad ﷺ. Kami memberi makan jiwa kami dengan ayat-ayat ini setiap kali kami menggenggam mushaf, mendengarkan murottal ayat quran melalui ponsel kami atau mengulangi ayat-ayat ini dalam dzikir.

Di luar itu, Nabi ﷺ juga mewariskan kepada kita jiwanya yang indah. Cara beliau hidup, cara beliau bersikap baik terhadap orang lain, hal-hal yang beliau anjurkan dengan sungguh-sungguh — semua yang beliau perjuangkan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Oleh karena itu, kali ini dalam tema “Perjalanan Nabi ﷺ” sepanjang dua bulan ini, kami tidak hanya akan mengungkap pertanyaan tentang Al-Qur’an dan hadits, tetapi kami akan melihat dampak yang telah beliau buat, para wanita yang ikut berjuang di jalan Allah, dan kebiasaan yang beliau praktikkan yang dapat kita teladani.

Sambil merenungkannya, kami bersemangat dapat menyediakan platform lain untuk teman-teman Muslim Pro untuk bergabung dengan kami dalam mempelajari lebih lanjut tentang Nabi Muhammad ﷺ CONNECT.MUSLIMPRO adalah situs web yang baru saja kami luncurkan dan Anda akan dapat menemukan konten terbaru dari kami melalui platform ini, yang dikurasi secara khusus ke dalam lima kategori: JIWA, IDENTITAS, GAYA HIDUP, PERCAKAPAN, dan TAHUKAH ANDA.


Bersilaturrahmi dengan kami dengan meninggalkan reaksi terbaik Anda di akhir setiap artikel atau dengan mengirimkan konten terbaik Anda — kami ingin mendengar pendapat Anda! Anda juga dapat menemukan kami di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Semoga bulan ini membawa berkah, InsyaAllah.

Ditulis oleh: Nurhuda A. Bakar